Minggu, 10 Februari 2013

CERITA ANAK SMA – Pengalaman Pribadiku



Cerita ini bermula ketika aku dan temanku masih kelas 1 SMA. Kami bersekolah di sekolah yang sama yakni SMAN 11 Surabaya. Sekolah yang bersih, indah dan rapi. Murid-murid disekolah kami sangatlah rajin beribadah, apabila sudah memasuki waktu sholat, kami selalu bergegas menuju “Masjid Baitul Ilmi” masjid tercinta di sekolah kami.
Pengalamanku ini terjadi secara tidak sengaja,  terjadi pada saat liburan kenaikan kelas. Temanku Aan yang biasanya saya panggil dengan sebutan Bos ini adalah seorang pencinta alam. Dia suka sekali mendaki gunung dan menjelajahi alam. Waktu itu dia mengajakku, dan teman-teman lainnya untuk jalan-jalan “Mbolang”  ke Gunung Bromo. Wow, betapa terkejutnya hati ini, saya sebelumnya belum pernah pergi ke Bromo (maklum anak pingitan) tentu saja tak menolak ajakan si Bos. Namun aku takut sama orang tuaku, mau bilang apa aku? Akhirnya aku memberanikan diri untuk minta izin ke ortuku . ya walaupun minta izin ke WBL (Wisata Bahari Lamongan) akhirnya mereka mengizinkanku ;) sedikit-sedikit bohong gpp kan :D
Yang ikut mbolang dalam episode ini tentu saja bukan aku dan bos saja tapi Sally, Intan, Puji dan Mira. Mereka semua adalah anak-anak pingitan seperti aku :D bahkan alasan untuk minta izin ke ortu mereka masing-masing pun beraneka macam. Ada yang bilang pergi ke Mall, pergi ke Kebun Bibit :D haha. Lucu deh..
Si bos merencanakan berangkat dari Surabaya pada pukul 06.00 WIB, namun kami molor sampai 08.00 WIB. Perjalanan kami lalui lewat Jalan alternatif Sidoarjo-Pasruan-Probolinggo. 5 jam kami lalui dengan gembira meskipun macet . tak terasa udah sampai di Gunung Bromo dan Subhanallah Maha suci Allah, pemandangannya sungguh menyejukkan mata..
Belum sejenak menikmati pemandangan kami harus meninggalkan Bromo, karena kami harus sampai di Surabaya sebelum pukul 21.00 WIB. Hanya 2 jam saja kami bersantai di Gunung Bromo. Kami pun pulang dan sampai dirumah pukul 20.30 WIB . sampai dirumah Alhamdulillah saya tidak kena marah. namun teman-teman saya yang lainnya kena marah. Kaciann..




 
Sekian cerita pengalaman pribadiku “Mbolang Part 1” terima kasih sudah mau membaca

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar