Minggu, 26 Juni 2016

Prak. 9 - Membuat Aset Sekunder (Capsule)

1.   Tujuan
Praktikum ini bertujuan untuk mengenal teknik 3D modeling yaitu Polygon Modeling.

2.   Alat
Maxon Cinema 4D R16

3.   Bahan
*Tanpa Bahan*

4.   Dasar teori
Polygon Modeling
Pemodelan poligonal adalah sebuah pendekatan untuk pemodelan objek dengan mewakili atau mendekati mereka permukaan menggunakan polygon.
Subdivision Surface
Subdivision Surface adalah jaring poligon permukaan yang dihasilkan dari basis jala melalui proses berulang yang menghaluskan mesh sambil meningkatkan densitas.
“Smooth Shift”

5.   Tugas Praktikum
Tirukan petunjuk praktikum yang diberikan!

6.   Hasil Praktikum




7.   Kesimpulan
Dengan adanya praktikum untuk membuat Polygon Modeling menggunakan Cinema 4D membuat saya tahu step-step apa saja yang harus saya lakukan untuk menambahkan efek tersebut. Kesulitan yang saya rasakan disepanjangan saya menyelesaikan praktikum ini yaitu aplikasi cinema 4d yang ada di laptop sering macet, dan apabila saya buka melalui mac akan rusak. Kesalahan yang terjadi ini akan segera saya perbaiki agar bisa lebih baik untuk praktikum selanjutnya.

8.   Referensi

Moh Hasbi Asidiqi, "Prak 09 – Membuat Aset Sekunder (Capsule)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar